Friday, May 20, 2011

Kenapa Kerja di Luar Negri / Middle East

Banyak alasan kenapa sih harus Kerja di Luar Negri / Middle East. dari alasan ekonomi prestige dll. Tapi sebelum temen temen memutuskan untuk Kerja di Luar Negri/Middle East patikan dulu tujuannya. Supaya pengorbanan dan niat baik temen temen gak putus di tengah jalan dan menyerah. Misal temen2 punya cita cita, dan cita2 itu harus terwujud setelah pergi kerja luar negeri. Mungkin alasan-alasan dibawah ini yang sering kita jumpai dan mungkin jadi alasanku juga memutuskan kerja di luar negri / Middle East.
  • Gaji, alasan ini mungkin urutan pertama dan merupakan alasan klasik. Ya jelas dunk klo gaji yang di terima di Middle East ini sama ato hanya beda dikit dengan yang kita peroleh di Indoensia ya kayaknya kurang mantap lah. Ya bisa di kalkulasi sendiri lah sebulan yang didapet berapa dan setahun berapa. Ok sebagai contoh, ada temen yang level technician bisa dapet Take Home Pay (THP) US$ 4Rb/bulan, dan mungkin juga ada yang lebih tergantung grade/jabatan. Semakin tinggi jabatannya ya sudah barang tentu lebih tinggi juga dunk yang didapet. Eh tapi perlu diingat setiap perusahaan itu beda-beda standarnya, jadi itu bukan patokan dan kayaknya temen2 sebelum memutuskan untuk tanda tangan kontrak yang di Indonesia perlu dipertimbangkan juga GAJI yang akan didapet.
  • Prestige, hehe ada juga to yang punya alasan ini.  Ya mungkin sih gak secara langsung tapi klo dilihat kan kayaknya ok tuh. Apalagi klo dari desa... wah kayaknya sudah jadi juragan minyak aja hehe... Ya minimal orang tua seneng ato bangga lah liat anaknya bisa sukses betul gak? Ato mungkin juga panas liat temen2nya dah pada berangkat, masa belum juga berangkat... hehe klo yang ini maksain namanya. 
  • Cari Modal, Nha banyak juga temen2 yang disini beralasan seperti itu dan banyak juga yang berhasil asal masih konsisten dengan tujuan awal berangkat. Ada juga temen yang hancur gara2 gak konsisten dengan tujuan awal berangkat kerja di luar negri / Middle East. Dan kayaknya juga harus demikian deh... masa kita mau kerja terus di negeri orang dan tidak mau balik lagi ke negeri Indonesia yang kita cintai? ciee nasionalisnya kluar nih yee.
  • Merasakan Hidup di Luar Negeri, jarang jarang lo punya kesempatan Kerja di Luar Negri/ Middle East seperti ini bener gak. Karena klo gak dapet beasiswa ato jadi diplomat jarang yang dapet kesempatan hidup di luar negri/middle east. Apalagi perumahan, pendidikan anak, kesehatan smua dah ditanggung sama perusahaan. Dan mungkin anak juga dapet pendidikan yang berstandar insternasional juga lebih mantap kan. Ya minimal bahasa Inggrisnya lebih oke lah (lha gak oke gimana di sekolah pengantarnya bahasa inggris hehe.. )
  • Naik Haji/Umroh, Nha ini mungkin bagi temen yang di KSA lebih gampang untuk mencapainya karena gak perlu ngurus visa dan lainya dan mungkin klo mau bisa sebulan sekali ya umrohnya. Klo di negara selain KSA (yang di Middle East) ya mungkin yang agak ribet sih ngurus visanya. Tapi smua itu berdasarkan kemauan dan niat. 
Apalagi ya kira-kira alasan mengapa kita berangkat Kerja di Luar Negri/Middle East. Ya untuk sementara redaksinya segitu dulu kalo punya usul dan saran seperti biasa bisa kirim email, ato tinggalkan pesan dibawah ini, tengkyu, hatur nuhun.

No comments:

Post a Comment

Sungguh senang bilan Temen-temen meninggalkan pesan ato komen untuk melengkapi BLOG ini